Facebook Fanspage vs Google+ Page

Fanspage atau Page adalah media yang mewakili satu unit badan yang bukan perseorangan di media sosial. Media sosial sebenarnya isinya adalah orang yang biasa di sebut akun. Maka disetiap pendaftaran akan selalu ditanya jenis kelamin, tanggal lahir dan sebagainya.

Jika kita menginginkan organisasi, perusahaan, badan usaha, toko, merk dan lain-lain mempunyai 'facebook', maka yang paling pas adalah membuat fanspage. Jadi fanspage adalah suatu 'halaman' yang diperuntukkan bukan untuk perorangan. Perbedaan yang nyata antara facebook biasa dan facebook fanspage adalah:

  1. Akun Facebook mewakili perseorangan, sedangkan Fanspage mewakili badan usaha, perusahaan, organisasi dan lain-lain
  2. Akun Facebook dikelola oleh satu orang, sedangkan Fanspage bisa memiliki beberapa pengelola (disebut admin).
  3. Hubungan antara Akun Facebook dengan media sosial disebut friend (pertemanan) dan untuk bisa membuka

Google+ Page dibanding dengan Google+ biasa, juga hampir sama dengan kondisi yang dialami Facebook.

  1. Cara Membuat Halaman

  2. URL

  3. Integrasi dengan website,

    • Facebook tidak memiliki integrasi dengan website secara langsung, jadi ketika kita mencantumkan email atau link website, hanyalah sekedar mencamtumkan, user bebasbebas saja misalnya mencatutu nama url lain.
    • ini dia, Google+ sudah terintegrasi dengan website, dengan google webmaster tool. email dan website, keduaduanya minta verifikasi, tidak boleh asal tulis.
      Adanya fungsi ini sangatlah menenangkan para webmaster sebab:

      • adanya metatag "publisher" (untuk Google+ Page), apapun yang akan kita tulis di website, akan dikaitkan dengan Google+ Page, ujungujungnya, maka proses google bot (crawl) akan lebih sering terupdate untuk pengindexan mesin pencari google.
      • adanya metatag "Author", sehinnga tulisan kita tida akan mudah di claim sama orang karena data kita sudah terdaftar di google _

Add new comment

CAPTCHA
mari kita ingat kembali masa-masa di TK dulu...
Target Image
By submitting this form, you accept the Mollom privacy policy.